DDR

DDR

Sunday 2 October 2016

CONTOH ANGKET KREATIFITAS MATEMATIKA

ANGKET KREATIFITAS AWAL

Siswa sekalian, isilah angket ini secara jujur dengan cara memberi tanda ceklist (V) pada salah satu pilihan yang cocok dengan kondisi sebenarnya. Hasil angket ini tidak ada pengaruhnya terhadap nilai matematikamu !

Keterangan: SL : Selalu
SR : Sering
KK : Kadang-kadang
JR : Jarang
JS : Jarang Sekali

 
No.
Pernyataan
SL
SR
KK
JR
JS
1
Saya suka mencari soal-soal matematika.





2
Saya suka menyelesaikan soal matematika dengan jawaban yang sederhana saja.





3
Saya susah sekali memahami dan menangkap makna dari soal matematika.





4
Tak satu jalan ke Roma, adalah salah satu pepatah yang sering saya jadikan pegangan untuk memotivasi saya menyelesaikan soal matematika.





5
Saya tidak mau begitu saja menerima suatu rumus matematika sebelum saya mengerti dan tahu cara mendapatkan rumus tersebut.





6
Dalam belajar matematika, saya mempunyai tekad, kalau orang lain bisa, maka saya juga harus bisa.





7
Saya sering ceroboh dalam menjawab soal matematika.





8
Saya suka mengelompokkan materi matematika sesuai dengan kelompoknya masing-masing, hal ini dilakukan agar mudah memahaminya.





9
Untuk menambah pemahaman saya terhadap materi matematika, saya mengerjakan soal-soal yang tidak ditugaskan oleh guru.





10
Saya berusaha menjawab soal matematika dengan jawaban yang memuaskan.





11
Jika saya menemui atau merasakan pelajaran matematika itu abstrak sekali, maka saya usahakan untuk mengkongkritkannya terlebih dahulu.





12
Saya hanya bisa menyelesaikan soal-soal matematika yang ada contoh penyelesaianya saja.





13
Belajar matematika itu hanya buang-buang waktu saja, karena sudah susah belajar, namun tidak mengerti juga.





14
Dalam belajar matematika, saya lebih percaya pada diri sendiri dari pada orang lain.





15
Setiap tugas yang saya buat, saya periksa dan teliti kembali sebelum diserahkan pada guru.





16
Dalam membaca soal-soal matematika, saya dapat menafsirkan poin-poin yang tersirat walaupun tidak disebutkan secara jelas.





17
Saya tidak suka bila guru memberikan tugas-tugas yang sulit-sulit.





18
Setiap saya menjawab suatu soal, guru atau teman-teman merasa puas dengan jawaban yang saya berikan.





19
Sewaktu saya mempelajari materi dimensi tiga, saya kesulitan membayangkan proyeksi suatu titik pada sebuah bidang.





20
Saya bisa memikirkan cara lain yang dikerjakan teman-teman dalam menyelesaikan soal-soal matematika.





21
Jika dibandingkan dengan pelajaran lain, maka pelajaran matematika lebih saya utamakan, baik dalam belajar maupun dalam melengkapi buku-buku.





22
Dalam mengerjakan tugas-tugas matematika, saya lebih senang dengan hasil kerja saya sendiri walaupun terkadang salah.





23
Ketika guru memberikan suatu rumus matematika, saya berusaha menemukan sendiri (membuktikan) cara memperoleh rumus tersebut.





24
Jika ada pelajaran baru yang berkaitan dengan pelajaran yang telah diajarkan sebelumnya, maka saya akan kesulitan memahami pelajaran baru tersebut.





25
Daripada susah-susah belajar sendiri, lebih baik saya menyalin tugas/catatan teman.





26
Saya berharap agar guru selalu menggunakan alat peraga dalam menerangkan materi pelajaran.





27
Dalam menyelesaikan soal-soal matematika, saya selalu terpaku pada hal-hal yang biasa dikerjakan saja.





28
Andaikan mungkin, saya ingin mata pelajaran matematika ditiadakan saja.





29
Ketika mengikuti ujian matematika, saya sering ragu dalam menjawab soal-soal padahal soal-soal itu tidak terlalu sukar.





30
Saya suka membuktikan rumus-rumus matematika yang telah diajarkan, hal ini membuat saya mudah mengerti.





31
Dalam menyelesaikan soal-soal matematika, kadang-kadang ada rumus atau aturan yang dapat digabung dan bisa digunakan, dalam hal ini saya merasa kesulitan untuk menentukan rumus/aturan mana yang dapat digabung.





32
Dalam mengerjakan tugas-tugas, saya termasuk yang rajin bila dibandingkan dengan teman-teman yang lain.





33
Saya tidak dapat menyelesaikan soal-soal yang beraneka ragam bentuknya.





34
Saya suka membandingkan tugas yang saya buat dengan tugas yang dibuat oleh teman untuk meyakinkan kebenaran tugas yang telah saya buat tersebut.





35
Saya mampu menghitung/menyelesaikan tanpa menggunakan alat hitung/kalkulator.





No comments:

Post a Comment